MANGUPURA, BALIPOST.com – Guna mencegah peredaran COVID-19, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menerima 520 masker, 163 sarung tangan, 15 jas pelindung diri dan 100 hand sanitizer dari Polda Bali, Sabtu (4/4). Alat pelindung diri (APD) dibagikan ke anggotanya dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Roby menekankan beberapa hal, diantaranya unit pelayanan harus menggunakan masker dan sarung tangan. Sedangkan hand sanitizer dari Kapolda Bali diberikan kepada masyarakat yang datang ke mapolres.

“Ini bentuk perhatian pimpinan kepada kita dan masyarakat dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini.

Ia berharap anggotanya jangan overlapping dalam menghadapi ancaman COVID -19, seperti menutup jalan pakai bambu atau kayu. Selain memberi mereka pemahaman yang benar dan anggota Polri harus bijaksana menghadapi situasi ini. “Jangan ada kesan kita melarang kegiatan keagamaan,” tegasnya.

Baca juga:  Ini, Seruan FKUB Badung saat Nyepi

Roby pun mengimbau masyarakat lewat Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan aparat di desa, agar tidak panik dan khawatir dalam menghadapi wabah virus ini. Patuhi anjuran pemerintah agar rajin-rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan isolasi mandiri (tinggal di rumah). (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN