Siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Remaja merupakan tahap kehidupan mempelajari mana yang baik dan mana yang buruk. Pada tahap inilah banyak godaan yang menghampiri salah satunya kesehatan rohani maupun jasmani.

Para remaja merupakan generasi muda, penerus bangsa, pewaris negara serta tumpuan harapan keluarga dan masyarakat. Pada masa ini, para remaja akan mulai mencari dan menemukan jati diri, serta mengenal berbagai macam hal.

Pentingnya menjaga pola hidup dan kesehatan sangat penting ditekankan pada masa remaja. Pada masa inilah terjadi pembentukan karakter sesorang termasuk karakter bangsa pada umumnya. Remaja sering dianggap sehat-sehat saja.

Baca juga:  Lihat Banjir di By-Pass IB Mantra, Ini Dilakukan Bupati Gianyar

Akan tetapi sesungguhnya banyak permasalahan yang berhubungan dengan kesehatan khususnya yang mengancam remaja. Untuk itu remaja masih perlu banyak belajar akan pentingnya kesehatan bagi diri sendiri.

Siswa LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara. (BP/Istimewa)

Berbagai kebiasaan buruk remaja yaitu merokok dan minum- minuman keras. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan para remaja yaitu makanan sehat, minum air putih sebanyak 8 gelas per hari, olahraga yang cukup, istirahat yang cukup, hidup bersih, tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah, menjauhi obat obatan terlarang dan menaati tata tertib lalu lintas.

Baca juga:  Bunut Bolong

Jangan sampai ketinggalan mengikuti Seminar Seru dengan tema “Remaja Gaul, Remaja Sehat” pada Selasa (12/5) bersama Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas yang mana telah berkolaborasi dengan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Merupakan lembaga sertifikasi profesi resmi dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari BNSP Republik Indonesia, bernaung di SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A (Unggul) dan memiliki reputasi baik.

Baca juga:  Jika Gunung Agung Erupsi, Bandara Ngurah Rai Mulai Siapkan Solusi

Alumni memiliki kompetensi, berdaya saing tinggi, berkarakter, dan berintegritas. SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, dapat menghubungi nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id

BAGIKAN