Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hingga Senin (23/3) sore, Tim Surveilans telah melakukan contact tracing untuk 3 kasus baru positif COVID-19. Kontak erat terbanyak berasal dari WNA suami istri yang dinyatakan positif.

Menurut Kepala Satgas Penanggulangan COVID-19 Bali, Dewa Made Indra, sebanyak 69 orang tercatat melakukan kontak erat dengan tiga kasus positif baru. Untuk kasus positif WNA suami istri berhasil ditelusuri 47 orang yang pernah melakukan kontak erat. Sedangkan untuk kasus positif WNI, didapatkan 22 orang.

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan, Tabanan Siapkan Dua Lokasi Isoter

“Orang yang ditracing ini sebagian telah diambil swabnya, sebagian lagi sedang dalam proses pengambilan swab untuk uji lab,” ujarnya.

Terkait perkembangan kasus, Dewa Indra menyampaikan Bali secara akumulatif sudah menangani 102 PDP COVID-19. Terdapat penambahan 6 PDP hingga Senin ini.

Dari jumlah itu, jelasnya, sebanyak 79 orang telah keluar hasil uji sampel swab-nya. Terdapat 73 dinyatakan negatif dan 6 positif COVID-19. Sementara 23 lagi masih menunggu hasil lab. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  PHDI Tabanan Juga Tolak Proyek SUTET di Segara Rupek
BAGIKAN