Pesawat yang menjemput warga Polandia sudah mendarat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satu pesawat Lot Polish Airlines untuk menjemput warga negara Polandia di Bali sudah mendarat di Bandara Ngurah Rai. Pesawat ini mendarat pada pukul 12.58 WITA. Demikian dikemukakan Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Elfi Amir, Senin (23/3).

Ia mengatakan pesawat direncanakan berangkat pada Selasa (24/3). Waktu keberangkatannya sekitar pukul 06.40 WITA. “Sesuai prosedur, pilot harus beristirahat sehingga keberangkatan pesawat itu direncanakan besok,” terangnya.

Untuk prosedur penanganan pesawat ini, ia mengatakan sesuai protap yang ada, seperti penyemprotan dan penanganan lainnya. Dilakukan proses disinfektan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kemenkes setelah pesawat mendarat.

Kemudian, proses Check-in, Ruang Tunggu dan Boarding Gate disediakan secara khusus oleh penyelenggara bandara dengan pengawasan dari instansi masing-masing yaitu KKP, Otoritas Bandara (Otban) IV Bali, PT. Angkasa Pura (AP) 1, TNI dan Polri.

Baca juga:  Bandara Ditutup Sementara, Pemprov Bali Siapkan 50 Bus Angkut Penumpang

Sebelum penumpang menaiki pesawat, dilakukan pemeriksaan kesehatan menggunakan Thermo Scanner oleh petugas KKP.

Untuk pesawat Lot Polish Airlines kedua dijadwalkan pada 26 Maret pukul 12.15 WITA dan berangkat pada 26 Maret pukul 14.00 WITA. “Total ada dua flight dari Polandia dengan penumpang diperkirakan sebanyak 294 orang,” ujarnya.

Sementara untuk Lithuania, lanjutnya, dijadwalkan tiba di Bali pada Senin (23/3) pukul 22.50 WITA. Berangkat dari Bali pada Selasa (24/3) pukul 19.00 WITA. (Pramana Wijaya/balipost)