Petugas mengecek suhu tubuh pengunjung Polres Bangli dalam upaya mengantisipasi merebaknya virus Corona. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli sudah menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut ruangan. Selanjutnya, Polres Bali juga menerapkan pemeriksaan suhu tubuh terhadap personel dan pengunjung di tempat pelayanan publik seperti pelayanan SIM, SKCK, SPKT dan Samsat. Ini sebagai bentuk antisipasi atau pencegahan penyebaran virus Corona.

Pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat tidak diperbolehkan memasuki ruang pelayanan. Sementara personel Polres yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat disilakan beristirahat di rumah.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19) di ruang pelayanan publik. “Ini sebagai bentuk screening awal untuk mengetahui apakah orang tersebut sakit atau tidak, sehingga kita dapat meminimalisir penyebaran virus Corona,” ujarnya, Kamis (19/3).

Baca juga:  Jelang "Masineb," Umat ke Pura Besakih Mulai Berkurang

Personel Polres Bangli juga melaksanakan kegiatan doa dan sembahyang bersama di Pura Giri Bratha guna memohon agar seluruh warga terhindar dari segala macam penyakit. Sementara personel yang beragama non-Hindu melaksanakan doa dan persembahyangan di masjid dan gereja.

Menurut Kapolres, saat ini merupakan momen menumbuhkan kesadaran dan optimisme untuk bangkit melawan penyakit virus Corona. Ia minta seluruh personel tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar dan diri sendiri. (Dayu Swasrina/balipost)