Petugas melakukan disinfeksi di terminal yang ada di Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) terus dilakukan di Kabupaten Tabanan. Setelah pada Minggu (15/3), dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat strategis, kini giliran tempat uji kendaraan dan terminal yang jadi sasaran, Senin (16/3).

Penyemprotan disinfektan di tempat uji kendaraan dan terminal dilaksanakan petugas Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tabanan. Dari pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama bersama Kasatlantas Iptu Ni Luh Putu Wila tersebut diawali di tempat uji kendaraan di kantor Dinas Perhubungan.

Selain melaksanakan disinfeksi, petugas juga melakukan sosialisasi ke masyarakat yang tengah melakukan pengujian kendaraan. Petugas mensosialisasikan pentingnya menjalankan pola hidup bersih dan sehat, serta tidak panik dengan kondisi saat ini.

Baca juga:  Relawan PMI Gencar Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

“Para wajib uji yang tengah menunggu proses pengujian kendaraan diberikan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat, salah satunya menjaga kesehatan dan rutin mencuci tangan, istirahat yang cukup maupun menghindari sentuhan langsung dengan saudara, kerabat yang datang dari luar daerah,” terangnya. (Puspawati/balipost)