Asisten III Pemkab Klungkung, Wayan Sumarta mewakili Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dalam sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Jumat (13/3). (BP/iah)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Wayan Sumarta mengungkapkan Klungkung berkomitmen dengan Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Selama ini sudah dilakukan beberapa program.

Yayasan Dharma Naradha bekerjasama dengan Bali TV, Bali Post, Pemprov Bali, serta Sampoerna untuk Indonesia kembali menggelar sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali wujudkan Bali era Baru. Acara dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster.

Dalam sambutannya, Suwirta pun menyambut baik kegiatan sosialisasi yang digelar Jumat (13/3), di Balai Budaya ini karena benar-benar selaras dengan Klungkung sejalan dengan visinya. Salah satunya menguatkan desa adat.

Demikian pula dalam gerakan yowana sejalan dengan program ini agar bisa berusaha. Pihaknya juga melakukan beberapa kegiatan yang paripurna dalam keterampilan.

Baca juga:  Gerakan Menjaga Kawasan Hulu

Dalam hal kebersihan ada gerapakan Puputan Sampah Plastik. Ini sudah jalan yang ditandai dengan keberadaan TP3R dan bank sampah.

Kegiatan sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dihadiri ratusan perwakilan krama dari sepuluh desa adat di Klungkung. Desa adat tersebut adalah Manduang, Semarapura, Akah, Gelgel, Selisihan, Cucukan, Budaga Tegak, Tangkas, serta Kemoning.

Selain itu, hadir pula ratusan siswa dari SMAN 1 Semarapura, SMAN 2 Semarapura dan SMA Pariwisata Saraswati, Klungkung. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah digelar di Kerambitan, Tabanan dan Kintamani, Bangli. (Asmara Putera/balipost)