Kapal Pesiar Viking Sun bersandar di Pelabuhan Benoa, Senin (9/3). (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sesuai rencana. Kapal Viking Sun  bertolak ke Kolombo, Sri Lanka, pada Senin (9/3) sore. Penegasan soal keberangkatan kapal pesiar yang sempat ditolak bersandar di Pelabuhan Perak, Surabaya ini dikonfirmasi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa, Agustinus Maun.

Ia mengatakan Viking Sun dijadwalkan berangkat pada pukul 18.00 Wita. Data yang diterima, sebanyak 470 penumpang dan 450 kru akan ikut dalam perjalanan ini.

Ia memaparkan dari data awal, pada saat ketibaan di Pelabuhan Benoa, penumpangnya 738 orang. Dari total penumpang itu, 375 diantaranya sudah kembali ke negaranya melalui Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. “Perjalanan wisata selesai di Benoa dan mereka kembali ke negaranya dengan menggunakan pesawat udara,” jelasnya.

Baca juga:  Rekayasa Lalin di Kuta, Sejumlah Badan Jalan Steril Parkir

Untuk keberangkatan, ia mengatakan ada penumpang yang bergabung sebanyak 107 orang yang akan mengikuti perjalanan wisata Viking Sun ini. Logistik sudah dilakukan prosesnya sejak bersandar di dermaga pukul 01.00 Wita.

Untuk 107 penumpang yang baru bergabung di Benoa, ia mengutarakan mereka pasti sudah mendapatkan pengecekkan dari Bandara Ngurah Rai. Nantinya mereka diberi health alert card, dan juga akan dicek lagi saat di Benoa oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), kemudian saat masuk kapal juga akan dicek lagi oleh pihak kapal. “Seluruh penumpang yang join di Benoa adalah WNA,” sebutnya. (Yudi Karnaedi/balipost)