Bupati Bangli I Made Gianyar. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Mulai bulan depan, Bupati Bangli I Made Gianyar tidak lagi mengadakan apel disiplin bagi ASN. Apel disiplin yang dilaksanakan di Lapangan Kapten Mudita, Senin (17/2), menjadi yang terakhir dipimpinnya sebelum mengakhiri masa jabatannya.

Meski apel disiplin ditiadakan, Bupati dua periode itu tetap meminta seluruh ASN di Bangli menjaga kedisiplinan serta menghapalkan dan mengamalkan panca prasetya Korpri, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Sekarang saya dan wakil bupati tepat sudah empat tahun di jabatan kedua. Tahun depan tanggal 17 Februari, saya dengan pak wakil sudah harus cek out dari jabatan ini. Ini adalah apel displin yang terakhir,” kata Made Gianyar.

Bupati Bangli juga mengharapkan seluruh ASN selalu menjalankan tugas dengan berintegritas, disiplin dan profesional. Sebab, ASN merupakan profesi yang sangat diharapkan banyak orang. ASN jangan bermental priyayi, sebaliknya harus melayani.

Sementara dalam bekerja, Made Gianyar minta ASN saling mengawasi. Kalau ada yang kurang mesti dibenahi bersama. Pimpinan OPD melalui kasubag yang mengurusi kepegawaian hendaknya memperhatikan seluruh staf masing-masing. Jika ada staf yang sampai berhari-hari tidak ngantor, agar dilakukan pendekatan dan pembinaan. (Dayu Swasrina/balipost)