Lapangan kapten Mudita, Bangli ditutup sejak Kamis (28/1/2021). (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Sempat ditutup, Lapangan Kapten Mudita telah dibuka kembali sejak Sabtu (13/3). Masyarakat yang memanfaatkan lapangan itu diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli Dewa Agung Suryadarma, Selasa (16/3) mengatakan, dibukanya kembali lapangan Kapten Mudita menyesuaikan hasil rapat koordinasi di tingkat provinsi. Fasilitas umum seperti lapangan dan fasilitas publik lainnya sudah diperbolehkan dibuka kembali untuk masyarakat.

Baca juga:  Monumen Perjuangan Kapten Mudita Kurang Terawat, Begini Kondisinya

Sejak dibuka, tidak banyak masyarakat yang datang ke lapangan untuk melakukan aktifitas seperti olahraga. Meski demikian pihaknya tetap melakukan pengawasan melalui petugasnya yang piket di pos Satpol PP Kantor Bupati Bangli. “Kita sudah sampaikan ke petugas yang jaga kalau memang membeludak sampai ada kerumunan agar diperingatkan,” kata Suryadarma.

Pihaknya juga masih rutin melaksanakan operasi yustisi prokes. Untuk di Kecamatan Bangli dilaksanakan setiap hari selama 2-3 jam. Sedangkan di Kecamatan Kintamani operasi digelar Sabtu-Minggu.

Baca juga:  Gempa 6,9 SR Guncang Bali Makan Korban, Bocah Perempuan di Tabanan Meninggal

Untuk Kecamatan Susut dan Tembuku operasi digelar bergilir. “Secara khusus kami tidak ada menempatkan petugas di Lapangan Kapten Mudita. Karena Lapangan ini juga dimanfaatkan hanya pagi dan sore. Kalau siang jarang,” ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, pihaknya pun mengingatkan masyarakt agar tetap mematuhi prokes. Dengan kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes, pihaknya berharap angka kasus COVID-19 di Kabupaten Bangli yang sempat menduduki posisi tertinggi bisa terus menurun. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  BPBD Perbarui Data, Puluhan Bangunan Rusak dan Dua Luka Pascaguncangan Gempa Karangasem
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *