Akses jalan menuju Pura Penataran Puncak Gunung Kembar Kenusut, Banjar Jumenang, Desa Bukit, Karangasem, bakal dibangun tangga. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Selama ini pemedek yang tangkil ke Pura Lempuyang Luhur harus melintasi jalan tanah dan terjal. Rencananya, jalur ke Pura Lempuyang Luhur melalui Pura Penataran Pucak Gunung Kembar Kenusut akan dibangun tangga.

Inisiator 1.000 Tangga Bahagia, I Putu Gede Mahendra Giri, menyatakan, pihaknya membangun tangga bersama-sama warga. Jalur menuju Pura Lempuyang Luhur melalui Pura Penataran Pucak Gunung Kembar Kenusut yang akan dibuatkan tangga.

Dana yang dibutuhkan diperkirakan Rp 1 miliar, namun saat ini baru terkumpul Rp 90 juta yang merupakan bantuan dari berbagai kalangan selama dua bulan. Donasi ini sudah atas persetujuan dari pemangku pura dan bendesa adat setempat. ”Kami masih upayakan minta donasi lewat media sosial,” katanya.

Baca juga:  Kepesertaan BPJS, Masyarakat akan Dibebaskan Pilih Asuransi Kesehatan

Pengangkutan material sesi pertama sudah dilakukan. Warga yang ngayah dari Banjar Dinas Kampung Anyar, Desa Adat Bukit Kebon, Desa Adat Jumeneng, Banjar Adat Kalanganyar, kalangan pemuda Seraya Barat, Polsek Karangasem, Dinas PUPR dan Babinsa Seraya Barat. Pengangkutan material dilakukan secara gotong royong. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.