SMAN 1 Negara konsisten menggelar Smansa Cup. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Untuk kesebelas kalinya, SMA Negeri 1 Negara secara konsisten menggelar kompetisi bola Basket untuk siswa-siswi SD hingga SMA sederajat se-Jembrana. Bidang olahraga basket merupakan salah satu program unggulan non-akademik di SMA Negeri tertua di Jembrana ini.

“Lewat turnamen ini kita berupaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar. Seperti yang kita ketahui bersama, minat olahraga di kalangan pelajar di Kabupaten Jembrana saat ini sudah mulai menurun,” ujar Kepala SMAN 1 Negara, I Putu Prapta Arya disela-sela pembukaan SMANSA CUP XI di GOR Kresna Jvara, Dauhwaru, Rabu (5/2).

Karena itu, tema yang diusung dalam kejuaraan ini juga berkaitan dengan pemuda yakni “Abhinaya Janari Niscita Labdajaya” yang artinya Semangat Muda Yang Bersungguh-sungguh Mencapai Kemenangan. Melalui turnamen semacam ini diharapkan pembinaan olahraga khusnya Bola Basket di Jembrana ini menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan pemain atau atlet muda yang berbakat dan berprestasi.

Baca juga:  Merpati Bali Tekuk Scorpio Jakarta

Atlet inilah nantinya mampu bersaing di tingkat kejuaran yang lebih tinggi. Turnamen yang akan berlangsung hingga 15 Februari di GOR terbesar di Jembrana ini, dibuka langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha.

Turnamen diikuti 21 sekolah pendaftar dan 36 tim basket putra dan putri dari seluruh sekolah SMA/SMK, SMP, dan SD Negeri maupun Swasta di Kabupaten Jembrana yang terdiri dari 13 Tim SMA/SMK Putra, 5 tim SMA/SMK Putri, 12 tim SMP Putra, 6 tim SMP Putri dan 3 tim SD (Eksebisi). (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.