Ketua Harian Pengkab FORKI Badung Nyoman Sumayasa. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Badung menyambut gembira rencana digelarnya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Badung untuk pertama kalinya pada 2020 ini. Porkab akan diikuti para atlet dari enam kecamatan, yakni Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta, Kuta Utara dan Kuta Selatan.

Rapat yang memutuskan diputarnya Porkab diselenggarakan di KONI Badung. Melalui ajang ini diharapkan muncul atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Badung di kancah lebih tinggi.

Ketua Harian Pengkab FORKI Badung Nyoman Sumayasa, Kamis (30/1), menuturkan, Porkab mempertandingkan sejumlah cabang olahraga (cabor), namun para atlet membela kecamatan masing-masing.

Untuk cabor karate seperti biasa mempertandingkan nomor kumite putra dan putri berbagai kelas serta kata perorangan dan beregu putra dan putri. “Saya kira nomor yang dipertandingkan mengacu pada pelaksanaan Porprov dan PON,” ungkapnya.

Baca juga:  Investor yang Berinvestasi di Badung Diminta Ikuti Aturan Main

Mengingat Porkab pertama kalinya digelar, Sumayasa masih menyusun aturan main, misalnya terkait boleh atau tidaknya atlet juara Porprov dan juara PON diturunkan. “Kami mau merapatkan bersama pengurus FORKI dan insan karate lainnya,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.