Pegawai Bapenda Badung dibagikan masker untuk digunakan selama pelayanan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA,BALIPOST.com – Instansi pemerintah di Badung seperti Bapenda Badung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan memberikan masker kepada pegawainya. Baik yang mengalami batuk dan pilek serta pegawai yang sehat.

Kepala Bapenda Badung Made Sutama yang dihubungi, Selasa (28/1), mengatakan untuk pencegahan serta antisipasi saja. Semua pegawai baik yang tugas di lapangan maupun yang tidak di lapangan diberikan masker.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Kita tidak tahu kapan datangnya virus tersebut, namun kita merupakan pekerja di bidang pelayanan utamanya pemungut pajak yang kadang berinteraksi dengan orang, melakukan survey di lapangan hal ini sangat rentan terpapar penyakit . Untuk itu kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung untuk memohon masker penutup mulut dan hidung,” ujarnya.

Baca juga:  Tak Sesuai Target, Realisasi Proyek Comand Center

Lebih lanjut Birokrat asal Pecatu ini mengatakan, ada sekitar 5.000 masker yang dibagikan untuk seluru pegawai di Bapenda. Semua pegawai menggunakan tanpa terkecuali, termasuk mereka yang tugas ke luar. “Sekali lagi ini bukan untuk pencitraan, tapi hal ini bagian dari pencegahan kita untuk para pegawai secara bersama dengan bantuan lintas instansi yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Badung,” terang mantan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten badung tersebut. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.