Petugas memantau suhu tubuh penumpang pesawat di Bandara Ngurah Rai. (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Merebaknya isu penyebaran Virus Corona belakangan ini membuat pihak penerbangan di Indonesia melakukan langkah antisipasi. Untuk penerbangan rute langsung Denpasar (DPS) – Wuhan (WUH), dua maskapai memilih stop sementara rute itu.

Menurut Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Elfi Amir, Jumat (24/1), operator yang beroperasi dengan rute penerbangan langsung DPS-WUH yakni PT. Lion Mentari Airlines dan PT. Sriwijaya Airlines. Ia menjelaskan operator  PT. Sriwijaya Airlines dalam seminggu menerbangi rute DPS -WUH dengan nomor penerbangan SJ 1124 pada hari DOS 3 (Rabu) dengan STD 16.50 UTC.

Untuk balik dari WUH-DPS dengan nomor penerbangan SJ 1125 pada hari DOS 4 (Kamis). Berdasarkan penjelasan dari Management Operator PT. Sriwijaya Airlines bahwa dilakukan Suspend per 23 Januari 2020. Sampai waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga:  Sebuah Bus Milik Maskapai Terbakar di Bandara Ngurah Rai

Selanjutnya operator PT. Lion Air dalam seminggu memiliki 3 penerbangan langsung pada hari DOS 3,5,7 (Rabu, Jumat, Minggu) dengan tipe pesawat B 739 dan nomor penerbangan JT 2619 (DPS-WUH) dan JT 2618 (WUH-DPS). Berdasarkan keterangan dari Manager Area Lion Group bahwa Lion Air tetap beroperasi rute DPS-WUH hanya mengangkut penumpang DPS-WUH (outbound).

Penerbangan balik WUH-DPS dalam status ferry flight (tidak mengangkut penumpang). Hal ini dilakukan sampai dengan 26 Jan 2020. (Pramana Wijaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.