Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri salah satu kegiatan Gertak di Kabupaten Badung tahun 2019 lalu. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten  Badung menghentikan sementara program Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih. Pihak DLHK beralasan masih fokus menyediakan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) lantaran tempat membuang sampah terbatas.

“Itu (gertak) ditunda dulu sementara. Posisi kami saat ini sedang menyiapkan pengolahannya yang distribusikan di semua desa,” ungkap Kepala DLHK Badung I Wayan Puja, Jumat (17/1).

Pihaknya tak ingin gertak yang bertujuan membersihkan sampah justru berbalik menjadi masalah penimbunan sampah mengingat tidak ada penampungan atau pengolahan sampah yang beroperasi maksimal. “Sampah (yang dihasilkan gertak-red) tidak kami pelihara di satu tempat,” jelasnya.

Wayan Puja tidak memberikan kepastian kapan program gertak akan kembali dilaksanakan. “Kami lihat situasi. Kalau Februari sudah siap (TPS-red), Februari akan mulai,” tandasnya.(Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.