MANGUPURA, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 telah dilakukan Polres Badung. Selain memetakan wilayah rawan, berbagai latihan sudah dilaksanakan, salah satunya latihan kompi Dalmas kerangka terkait kesiapan pengamanan Pilkada Badung 2020 – 2024.

Latihan tersebut digelar di Lapangan Mengwi, Kamis (16/1). “Kita fokus pada daerah rawan yang fanatik terhadap pilihannya. Selain itu harus waspada semua jenis barang yang kemungkinan dipakai sebagai alat melakukan aksi kekacauan,” kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, saat memberi sambutan.

Tujuan latihan kompi Dalmas kerangka ini, kata Kapolres, untuk mematangkan gerakan yang dilakukan secara bersama-sama saat menangani massa pengunjuk rasa melawan hukum, yaitu dalam bentuk ancaman, kekerasan, pengerusakan, pembakaran, intimidasi maupun gerakan melanggar hukum lainnya. “Latihan ini agar kita siap menjaga kondisi yang kondusif menjelang pemilihan Bupati dan Wakil bupati Badung periode tahun 2020-2024,” ungkap Roby.

Baca juga:  Sepasang Kekasih Edarkan 1.500 Ekstasi

Menurutnya, meskipun situasi kamtibmas di wilayah Polres Badung kondusif, tapi kewaspadaan terus ditingkatkan guna menjaga situasi, aman, damai, sejuk dan menyenangkan. Apalagi Badung merupakan daerah pariwisata.

Tempat-tempat keramaian, objek vital, kantor pemerintahan serta tempat wisata agar tidak luput dari pengawasannya.
Pihaknya juga telah melakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan memperbanyak penyuluhan,dan patroli.
“Kompi Dalmas Polres Badung saya harapkan memiliki kekuatan dan kemampuan, saat dibutuhkan. Kita harus siap,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.