SEMARAPURA, BALIPOST.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Klungkung dipimpin Karutan baru. I Made Supartana, yang sebelumnya bertugas di Bangkalan Madura, menggantikan Renharet Ginting yang menjabat sejak tahun 2017.

Ginting selanjutnya berpindah tugas ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Pergantian Karutan ini dilakukan melalui acara pisah sambut Karutan Klungkung yang dipusatkan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (13/1).

Renharet Ginting dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemda Klungkung atas serta kerja sama yang sudah terjalin sangat baik. Dirinya mengaku selama di Klungkung mendapatkan pengalaman luar biasa.

Selain itu, masyarakat Klungkung juga damai. Dirinya juga mengapresiasi seluruh stakeholder dan aparat yang selama ini telah menjalin komunikasi dengan baik serta tidak ada sekat dan tidak ada ego sektoral.

Baca juga:  Penjagaan Tahanan Sel Diperketat

Sedangkan Karutan yang baru, I Made Supartana, memohon dukungan serta petunjuk semua pihak dalam memimpin Rutan Klungkung. Demi kemajuan Rutan Klungkung dan semua warga binaanya.

Kepala rutan kelahiran Abiansemal Badung ini, mengaku akan bertugas dengan sebaik-baiknya dan melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

Bupati Suwirta dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Renharet Ginting atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, serta mengucapkan selamat atas promosi jabatan di tempat baru. Pihaknya juga mengapresiasi atas upaya yang sudah dilakukan Renharet Ginting yang mampu memberdayakan warga binaan.

Seperti memberikan pelatihan kerja dan bermusik. Kepada Kepala Rutan baru, Bupati Suwirta mempersilahkan untuk berkoordinasi lebih lanjut, kerjasama yang sudah baik supaya bisa lanjutkan. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.