DENPASAR, BALIPOST.com – Mewakili Indonesia di ajang Student Competition Of Bamboo 2019 di Guangzhou China, tim Mahasiswa Fakuktas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa (FTP Unwar) kembali mengharumkan nama bangsa. Pasalnya, 2 tim mahasiswa Unwar berhasil merebut juara umum I dan II.

Dua tim Unwar terdiri dari masing-masing 6 mahasiswa dan 2 dosen pendamping. Dua tim Unwar ini bahkan menyapu bersih setiap kategori perlombaan.

Yaitu, juara I kategori presentasi terbaik (tim 1), juara 3 kategori siatem struktur (tim 1), juara 1 (tim 1) dan juara 2 (tim 2) kategori design architectural, dan juara umum 1 (tim 1) dan juara umum 2 (tim 2).

Persiapan kompetisi yang diikuti oleh 16 tim dari 11 Universitas se-Asia Tenggara dan China ini telah dipersiapkan oleh tim Unwar sejak Oktober 2019. Kemudian mengikuti seleksi Indonesia division, hingga berhasil menjadi juara 1 dan 2 umum.

Baca juga:  Dorong Kemajuan Perguruan Tinggi, Media Punya Peran Strategis

Tim Leader Unwar, A.A. Gede Raka Gunawarman, ST.,MT., mengatakan setiap tim diwajibkan membangun karya dari desainnya sendiri di Nansha Bird Park, Guangdong, Guangzhou, China dimulai dari Oktober 2019. Dua tim Unwar mulai bekerja dari tanggal 30 November sampai 7 Desember 2019. “Waktu yang cukup singkat untuk merealisasikan desain dari masing-masing tim. Tapi dengan semangat, kekompakan dan kerja keras tim kami bisa meraih prestasi ini,” ujar Gede Raka belum lama ini.

Disen FTP Unwar ini berharap pencapaian yang diraihnya ini bisa menjadi sebuah landasan baru untuk menggemakan nama Universitas Warmadewa dan membuktikan Unwar dapat bersaing di ranah Internasional. (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.