Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga mengecek Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wilayah Petang merupakan salah satu lokasi rawan longsor dan pohon tumbang. Menyikapi cuaca ekstrem sekarang ini, dibuat Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam di Kantor Damkar Petang, Badung, Bali.

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, mengecek kesiapan posko tersebut, Selasa (7/1). Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Rabu (8/1) mengatakan, saat berada di posko, Wakapolres menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengetahui kesiapsiagaan personel maupun peralatan siaga bencana alam.

Lokasi posko tersebut dinilai tepat karena di daerah rawan lonsor, sehingga lebih cepat dan lebih mudah melakukan penanganan terhadap korban bencana, jika hal itu terjadi. “Mudah – mudahan di Bali tetap aman,” ungkapnya.

Baca juga:  Polres Badung Dipraperadilankan

Posko ini merupakan upaya ataupun langkah antisipasi bersama instansi terkait dalam penanggunaan bencana alam di Kabupaten Badung. Pihaknya juga sudah menyiapkan personel dan pralatan siaga bencana alam. “Polres Badung menyiapkan setiap piket 5 orang dari personel Satsabhara Polres Badung bergabung dengan BPDB, Damkar serta pihak kecamatan,” ujarnya.

Adapun peralatan yang telah disiapkan yakni cangkul 20 buah, sekop, sepatu boat, chainsow 4 buah, tali tambang, kapak dan linggis serta tenda serta kelengkapan lainnya yang disiapkan dari Sekcam Petang. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.