Tim Basarnas melakukan pencarian warga Columbia yang hilang di Pantai Seminyak. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara asing asal Columbia, Lucas Barrales dikabarkan hilang saat berenang di perairan Kuta, Minggu (5/1). Lucas berenang sekitar pukul 10.45 Wita di sekitar pantai depan Hotel Anantara, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bali Hari Adi Purnomo, dari laporan salah seorang anggota Balawista Badung, Nyoman Yifan, pada pukul 12.55 Wita, dua orang tim rescue Basarnas Bali bersama Balawista yang bertugas di Pantai Kuta langsung digerakkan untuk melakukan penyisiran. Penyisiran dilakukan dengan menggunakan 2 unit jet ski.

Sementara itu, tim kedua yang berjumlah 8 personel dikerahkan menuju Pantai Patra Jasa untuk menurunkan 1 unit rubber boat. Pencarian mulai dilaksanakan sekitar pukul 13.45 Wita. Satu jam kemudian menyusul pergerakan tim rubber boat.

Baca juga:  Temuan Mayat di Pantai Lebih, Diduga Korban Tenggelam Pantai Cucukan

Selain penyisiran di laut, tim udara juga melakukan pencarian dengan menggunakan Helikopter Bell 429 milik Polair Polda Bali. Setelah operasi SAR yang berlangsung hingga petang tidak membuahkan hasil, pencarian dilanjutkan Senin (6/1) pagi.

Tim SAR gabungan dibagi dalam 4 area pencarian di perairan, penyisiran darat dan juga pencarian melalui pantauan udara. Selain personil dari Basarnas Bali, operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Dit Samapta Polda Bali, Polair Polda Bali, Polsek Kuta, Balawista Kuta, serta keluarga korban dan masyarakat. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.