DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (31/12), ratusan personel gabungan Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung berkumpul di halaman Mapolresta di Jalan Gunung Sanghyang, Denpasar Barat. Mereka mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahun baru.

Apel tersebut dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, didampingi Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Puguh Binawanto. Dalam arahannya, Kapolresta menyampaikan, apel kesiapan dan pergeseran pasukan menuju tempat-tempat kegiatan pergantian tahun baru 2020 merupakan wujud komitmen Polri, khususnya Polresta Denpasar dalam mengamankan tahun baru 2020.

“Agar tercipta suatu situasi yang kondusif menjelang penutupan tahun 2019, menuju tahun baru 2020 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Selain itu dengan memperhatikan kerawanan antara lain kemacetan lalu lintas, kebakaran yang diakibatkan oleh kembang api, aksi mabuk mabukan, konvoi, penyalahgunaan narkotika dan aksi serangan terorisme yang memanfaatkan moment perayaan malam pergantian tahun,” tegasnya.

Saat pelaksanaan pengamanan malam tahun baru, ucap Kombes Ruddi, lakukan koordinasi yang maksimal dengan instansi terkait, mulai dengan TNI, Dishub, Satpol PP dan pemangku kepentingan yang lain. Termasuk komunitas tertentu yg memiliki kesamaan visi dan persepsi terhadap harkamtibmas sehingga hal-hal sekecl apapun yang dapat mengganggu perayaan malam tahun baru dapat teratasi lebih awal.

Baca juga:  Komplotan Pelajar Membegal, Ternyata Hasilnya Dipakai Ini

Pelaksanaan malam pergantian tahun khususnya di wilayah Polresta Denpasar, kata mantan Kapolres Badung ini, menunjukan peningkatan kegiatan masyarakat di beberapa tempat. Seperti di Lapangan Puputan Badung yang bersamaan dengan dilaksanakan Denpasar Festival, Lapangan Puputan Margarana Renon, GWK dan sepanjang Pantai Kuta yang dipusatkan di depan Beachwalk.

Kegiatan tersebut memerlukan konsentrasi yang tinggi dan kewaspadaan yang maksimal dikaitkan dengan beberapa penangkapan para tersangka kasus terorisme di beberapa wilayah di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Kapolresta memberi beberapa penekanan, yaitu fokus saat melaksanakan tugas dan sensitif terhadap perkembangan situasi yang terjadi.

Tetap dan terus lakukan koordinasi, sinergi di lapangan dengan instansi terkait lainnya. Pahami dan laksanakan arahan pimpinan dengan seksama, berdoa sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan tugas agar diberikan kemudahan dan kelancaran.

Sementara Dandim Kolonel Puguh menegaskan siap bersinergi dengan Polresta Denpasar dalam pengamanan tahun baru 2020 untuk menciptakan wilayah Denpasar dan Badung aman serta kondusif. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.