Suasana kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Sayan, Desa Kedewatan, Ubud. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ruas jalan raya Sayan, Desa Kedewatan, Ubud, sering macet belakangan ini. Bahkan, kemacetannya cukup panjang. Kondisi ini diduga terjadi akibat transit wisatawan yang hendak mengunjungi objek wisata di seputaran lokasi tersebut.

Data yang dihimpun, jalur tersebut merupakan akses dari Denpasar, Gianyar dan Kintamani (Bangli), sehingga setiap hari padat lalu lintas. Hasil pantauan beberapa waktu lalu, sejumlah kendaraan pick up yang mengangkut pelampung diparkir di pinggir jalan. Beberapa kendaraan yang khusus membawa wisatawan juga berada di sana.

Diduga kebiasaan parkir liar di pinggir jalan itulah yang mengganggu arus lalu lintas seputaran jalur tersebut. Terlebih aksi serupa dilakukan oleh sejumlah pengelola wisata. Kondisi inilah yang memicu tersendatnya akses lalu lintas hingga akhirnya memicu kemacatan panjang.

Baca juga:  DPC PDI-P Jembrana Tunjuk Pengganti Wakil Ketua BK

Kadis Perhubungan Gianyar I Wayan Sumba saat dimintai konfirmasinya, Rabu (25/12), menyatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu ke Jalan Raya Sayan terkait penyebab kemacetan. Bila sudah dipastikan penyebabnya akan segera mengambil langkah. “Harus turun dulu melakukan pengecekan. Setelah itu kami akan kaji di kantor,” tegasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.