Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinharad Golose menghadiri pembukaan Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019 di GOR Merpati, Denpasar, Kamis (19/12). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019 digelar di GOR Merpati, Denpasar, mulai Kamis (19/12). Sebanyak 359 atlet dari 40 sasana/perguruan terlibat dalam ajang ini. Bahkan, ada satu atlet dari Amerika Serikat.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose saat membuka kejuaraan mengapresiasi terselenggaranya ajang ini. Dia berharap kejuaraan ini dapat dijadikan momentum baik untuk lebih memasyarakatkan olahraga wushu di Bali.

“Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai proses pembinaan dan regenerasi, menciptakan generasi muda yang berjiwa sportif, tangguh dan berkeahlian. Pada intinya wushu tidak hanya untuk mengasah keterampilan bela diri, tanpa diimbangi jiwa dan rasa kesatria yang memiliki karakter berani, tidak angkuh dan tidak sombong. Hal inilah yang harus terpatri pada para atlet wushu,” ujarnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas, MA Lakukan Pembinaan Hakim

Kejuaraan Kapolda Bali Cup Wushu Championship 2019 diikuti 194 atlet putra dan 165 atlet putri. Golose berharap ajang ini dapat dijadikan sebagai persiapan bagi para atlet untuk bertanding pada PON 2020 di Papua. ”Saya doakan atlet wushu Bali dapat menjadi kebanggaan masyarakat Bali dengan meraih hasil yang terbaik,” tegasnya. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.