DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster menyebut keberadaan wartawan sangat penting dalam menopang suksesnya program yang dijalankan pemerintah. Terlebih di era keterbukaan informasi dan akuntabilitas saat ini.

“Tidak ada cara yang lain lebih efektif selain bermitra dengan wartawan. Baik media cetak, maupun media elektronik, dan sekarang sudah ditambah dengan media sosial yang sangat masif,” ujarnya saat membuka Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali di Gedung PWI Bali, Kamis (19/12).

Baca juga:  Ditangkap, Penyebar Video Hoax Tawuran di Sesetan

Oleh karena itu, lanjut Koster, seorang kepala daerah wajib hukumnya bermitra dengan media massa termasuk organisasi wartawan seperti PWI. Pemerintah daerah justru melakukan kesalahan fatal kalau sampai berseberangan dengan PWI.

Karena sebaik apapun upaya yang dilakukan Pemda dan kepala daerah, kalau tidak dimediakan sehingga tidak sampai ke masyarakat, tentu tidak ada gunanya. “Karena itu saya sangat berkepentingan adanya sinergi yang baik antara Pemprov termasuk jajaran saya dengan media yang tergabung dalam PWI ini,” jelas mantan anggota DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Begini, Protap Pengawasan Naker Migran Denpasar Jalani Karantina
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *