Suasana pertandingan dalam Kejuaraan Piala Wali Kota Pendekar Bakti Negara Kota Denpasar di GOR Kompyang Sujana, Rabu (18/12). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejuaraan pencak silat memperebutkan Piala Wali Kota XX/2019 Antarranting se-Kota Denpasar digelar di GOR Kompyang Sujana, mulai Rabu (18/12). Ajang ini untuk menjaring pesilat yang dipersiapkan berlaga pada kejuaraan antaraliran Piala Wali Kota dan Piala Gubernur.

Ketua Panpel I Bagus Putu Yudik Darmawan, S.E., menyatakan, kejuaraan diikuti 451 pesilat PSPS Bakti Negara. Peserta dibagi dalam kategori usia dini, pra-remaja, remaja dan dewasa. Kejuaraan ini khusus mempertandingkan nomor laga.

Kejuaraan Pendekar Bakti Negara Kota Denpasar ini sebagai wujud pembinaan sekaligus menjaring bibit-bibit pesilat potensial dan bertalenta. Oleh karena itu, pesilat yang pernah turun di ajang Porprov, Popnas dan Popwil dilarang tampil pada ajang ini.

Baca juga:  Bali Dapat Bantuan Pengembangan Bawang 460 Hektar

Para pesilat bertanding di kelas laga A sampai bebas. Khusus laga dewasa putri mempertandingkan kelas A sampai F. “Kami menggelar event ini untuk mencari pesilat pelapis yang siap mengharumkan Kota Denpasar,” tuturnya.

Kejuaraan dibuka Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Peserta yang terlibat berasal dari 25 ranting se-Kota Denpasar. Ranting yang merebut gelar juara umum berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta, juara II menerima Rp 3 juta dan juara umum III memperoleh Rp 2 juta. Juara umum tahun 2017 dan 2018 adalah Ranting Slam Kepaon. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.