Petugas Satpol PP Gianyar mengamankan ODGJ Yansen (tengah) yang sebelumnya melompat dari motor. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Melompat dari sepeda motor saat melintas di Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar. Aksi nekat ini dilakukan Yansen Nuhumuru pada Senin (16/12) sore. Ternyata pria 30 tahun asal Ambon itu adalah Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar Wayan Nasta saat dimintai konfirmasinya, Selasa (17/12), menyatakan, Yansen merupakan pekerja bengkel di Bangli. Saat kejadian ODGJ ini dibonceng oleh temannya.

Setibanya di pertigaan Desa Tulikup, Yansen mendadak melompat dari atas motor yang sedang melaju. “Kata temannya waktu itu dia kumat, karena dulu pernah ada riwayat ODGJ,” ujarnya.

Aksi melompat dari motor itu mengejutkan sejumlah warga di sekitar lokasi. Beruntung Yansen hanya mengalami luka ringan. “Oleh warga di sekitar lokasi, dia diajak ke pinggir. Karena warga khawatir korban kumat, makanya menelepon kami (Satpol PP Gianyar-red),” katanya.

Baca juga:  Polisi Antisipasi Penggunaan Knalpot Brong Saat Perayaan Pergantian Tahun Baru

Tidak berselang lama, petugas Satpol PP tiba di lokasi kejadian. Yansen diajak ke pinggir jalan dan ditenangkan dan selanjutnya diantar petugas naik mobil patroli ke RSUJ Bali di Bangli. Temannya yang membonceng juga ikut bersama Yansen. “Sudah mendapat penanganan,” jelas Nasta. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.