DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana selama tiga tahun terakhir dipercaya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Asuh (PT Asuh) yang membina 66 program studi dari 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Wilayah LL Dikti VIII (Bali, NTB, dan NTT). Pada penghujung 2019 ini, Unud berhasil masuk dalam 5 PT Asuh yang memperoleh apresiasi dari Direktorat Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti (sekarang Kemendikbud). Penghargaan ini diserahkan dalam acara Apresiasi Program Asuh dan Penguatan LL Dikti.

Penghargaan diterima oleh Ketua LP3M mewakili Rektor Universitas Udayana bertempat di The Bellezza Suites Hotel Jakarta Selatan, Kamis (12/12). Ketua LP3M Unud Prof. Dr. Ni Wayan Sri Suprapti, SE., M.Si menyampaikan perguruan tinggi yang boleh ikut dalam hibah program PT Asuh ini adalah perguruan tinggi yang sudah terakreditasi institusi A.

Baca juga:  Pengembangan Infrastruktur Transportasi Perlu Perhatikan Dampak Negatif pada Lingkungan

Pada 2019 ini, institusi yang memperoleh hibah tersebut berjumlah 30 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Selain Unud, empat perguruan tinggi lainnya yang memperoleh apresiasi adalah UGM, Universitas Mercubuana, Universitas Kristen Petra Surabaya, dan STIE Perbanas Surabaya.

Di 2019 ini, Universitas Udayana mengasuh 9 PTS terdiri dari 5 PTS di Bali, 3 PTS di Lombok NTB, dan 1 PTS di Larantuka NTT dengan diikuti 21 program studi. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.