Kemenag Badung menggelar sosialisasi moderasi beragama. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Badung menggelar sosialisasi moderasi beragama dikalangan pendidikan dan tenaga kependidikan tingkat Pratama Widya Pasraman, Selasa (10/12). Kegiatan yang diikuti sekitar 30 peserta anggota Himprawira (himpunan tenaga pendidik dan kependidikan pratama widya pasraman) diselenggarakan di sekretariat Himprawira Kabupaten Badung di Paud Adnyani, Gerih, Abiansemal, Badung.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Badung, I Gusti Agung Gede Manguningrat, didampingi Kasi Pendidikan Agama Hindu Kantor Kemenag Kabupaten Badung, Ida Bagus Made Windu, dan Ketua Himprawira Kabupaten Badung, I Wayan Wikrawan. Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Badung, I Gusti Agung Gede Manguningrat, moderasi beragama bertujuan untuk memberikan pemahaman pada umat agar menjalankan ajaran agama sesuai dengan koridor ajaran yang dianut, dan tidak dilakukan secara berlebihan.

Baca juga:  FT Unud Lepas 154 Calon Wisudawan

Sosialisasi moderasi beragama kali ini menyasar pendidik dan tenaga kependidikan tingkat Pratama Widya Pasaraman, atau tingkat Paud/TK. Ini dimaksudkan agar moderasi dipahami mulai dari anak usia dini. “Moderasi beragama merupakan program pemerintah pusat,” itu diterangkan I Gusti Agung Gede Manguningrat yang akrab disapa Gung Mangu. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.