AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang penumpang kapal Ferry, Y (35) nyaris melakukan aksi bunuh diri dengan melompat di gangway Pelabuhan Padangbai, Manggis pada Senin (9/12). Untung niat perempuan asal Malang, Jawa Timur itu, urung dilakukan setelah dibujuk warga dan satpam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perempuan itu sampai dipelabuhan Padangbai pada Minggu (8/12). Semenjak turun dari atas kapal, penumpang kapal itu terlihat linglung dengan raut wajah cemas.

Ia sempat beberapa kali mondar-mandir di Gangway Pelabuhan Padangbai. Dengan kondisi itu, satpam dan warga curiga setelah melihat gerak-geriknya saat naik turun besi sekitar Gangway.

Satpam Pelabuhan dan Kepolisian menghampiri. Chief Security Pelabuhan Padangbai, I Ketut Gede Agus Tiana mengatakan, pihaknya memang menemukan seorang wanita yang hendak melakukan aksi bunuh diri di atas jembatan dermaga satu. Kata dia, yang bersangkutan sudah ada di dermaga sejak Minggu malam. “Yang bersangkutan hendak melompat dari atas jembatan sermaga I. Yang bersangkutan nekat hendak bunuh diri diduga karena stres akibat kehabisan bekal untuk pulang ke Malang,” jelasnya.

Baca juga:  Polres Karangasem Tambah Kekuatan di Pelabuhan Padangbai

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padang Bai, Kompol Wayan Subrata juga mengakui, kalau sempat ada percobaan bunuh diri sekitar Gangway Pelabuhan. Hanya saja, aksi itu dapat digagalkan setelah dibukuk oleh petugas pelabuhan dan kepolisian yang berjaga di lokasi. “Yang bersangkutan sudah dibawa ke Terminal Ubung agar pulang ke Malang. Sebelum dibawa ke Ubung yang bersangkutan diberi makan serta minum oleh petugas kepolisian,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.