Pemain Bali (kanan) dibayangi lawannya dari NTB pada laga pembuka Pra-PON Sepak Bola Wilayah III di Stadion Samudra, Kuta, Badung, Kamis (5/12) lalu. (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim sepak bola Bali ditundukkan NTB dengan skor 1-2 pada laga perdana babak Kualifikasi atau Pra-PON Wilayah III (Bali, NTB, NTT) di Stadion Samudra, Kuta, Badung, Kamis (5/12) lalu. Hasil itu membuat Bali menjadi juru kunci klasemen sementara di bawah NTT (3) dan NTB (3).

Hanya juara wilayah yang berhak lolos ke PON 2020 di Papua. Untuk itu, tuan rumah Bali harus mengalahkan NTT dalam laga krusial di tempat yang sama pada Senin (9/12) sore. Sebaliknya, NTT hanya membutuhkan hasil seri guna melenggang ke Papua tahun depan.

Baca juga:  Tutup Karena Pandemi COVID-19, Ini Rencana CFD di Renon

Pelatih Bali Kadek Swartama menyatakan telah mengevaluasi penampilan timnya saat dikalahkan NTB. Oleh karena itu, ia optimis tim Bali mampu mengatasi NTT. “Kami menginstruksikan kepada anak-anak agar habis-habisan agar bisa memenangkan laga,” tegasnya, Minggu (8/12).

Di kubu NTT, pelatih Ricky Nelson mengakui dari segi permainan dan kualitas pemain Bali lebih unggul daripada NTB. Oleh karenanya, ia tidak mengerti mengapa tuan rumah bisa kalah. Menurutnya, Bali merupakan lawan terkuat bagi pasukannya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Enam Petinju Denpasar Lolos Selekda
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *