Petugas mengecek gudang barang Kantor Dinas Pertanian Gianyar yang terbakar, Senin (18/11). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar terbakar, Senin (18/11). Kebakaran ini menghanguskan gudang inventaris. Meski kejadiannya pada jam kerja, dipastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat Polsek Gianyar.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran diketahui oleh pegawai dinas setempat sekitar pukul 12.30 Wita. Kala itu sejumlah pegawai yang sedang bekerja mencium bau menyengat. Setelah dicek terlihat kepulan asap dari lantai 2. Para pegawai lantas berupaya memadamkan api.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar I Made Watha, kebakaran dilaporkan oleh pegawai kantor setempat pada pukul 12.42. Personel Damkar Gianyar tiba di lokasi pukul 12.45. “Tiba di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman. Benda yang terbakar adalah satu unit gudang barang inventaris kantor,” ujarnya.

Baca juga:  Penemuan Mayat di Potato Club, Penyebab Kematian dalam Penyelidikan

Untuk pemadaman, pihaknya mengerahkan satu unit mobil Damkar yaitu BW 09. Dalam penanganan anggotanya hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit memadamkan api sampai proses pendinginan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Gianyar Kompol Ketut Suastika saat dimintai konfirmasinya membenarkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. “Penyebab kebakaran belum diketahui, mengingat lokasi kebakaran merupakan ruangan terbuka yang menjadi ventilasi udara ruang pertemuan Kantor Dinas Pertanian yang dalam keadaan terkunci,“ jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.