AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang nelayan dari Desa Laba Sari, Abang, Karangasem, I Ketut Darma Susila (19), tak kunjung pulang dari melaut di selat Bali-Lombok, Sabtu (16/11). Remaja ini ternyata terombang-ambing di laut dan  diselamatkan kapal cepat Eka Jaya 25 yang kebetulan hendak ke Pelabuhan Padangbai.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, I Ketut Darma Susila melaut bersama dengan tiga nelayan. Mereka adalah I Made Alit, Mangku Widana dan  I Nyoman Mangku Ardana. Mereka berangkat melaut pada Sabtu (16/11) sekitar pukul 16.00 Wita lewat Pura Segara Batu Belas, Datah.

Hanya saja, Darma menggunakan perahu sendiri. Sedangkan tiga rekannya menggunakan satu perahu.

Sekitar pukul 18.00 Wita, ketiga rekannya yang diajak mencari ikan ke tengah laut sudah kembali dari melaut. Sementara, Darma tak kunjung pulang.

Baca juga:  Mulai Musim Lobster, Nelayan Justru Tak Melaut

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka, Minggu (17/11), menjelaskan, untuk mencari korban, tim gabungan Basarnas Karangasem, Polair Polres Karanagsem, BPbd dan Bakamla dikerahkan. Proses pencarian dilakukan menggunakan rubber boat ke tengah laut.

Pencarian dilakukan dengan menyisir Perairan Selat Lombok beberapa jam. Saat melakukan pencarian, pihaknya menerima informasi korban telah ditemukan dan diselamatkan oleh kapal cepat Eka Jaya 25 yang berangkat dari Gili Terawangan tujuan Nusa Lembongan dan Padangbai. “Korban ditemukan selamat dengan kondisi terombang-ambing di tengah laut,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.