Anggota DPRD Karangasem asal Bugbug, I Nengah Supartha. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proyek konservasi Pantai Candidasa, Desa Bugbug, akan dilaksanakan pada April 2024. Terkait proyek itu, sejumlah kelompok nelayan di desa setempat meminta dibuatkan alur titik perahu.

Anggota DPRD Karangasem asal Bugbug, I Nengah Supartha, Rabu (24/1), mengungkapkan, pihaknya bersama kelompok nelayan, diantaranya Kelompok Nelayan Ayu Manik Segara, Sih Amerta Baruna, Ayu Segara dan Sari Baruna terus berkoordinasi dengan pihak Balai Wilayah Sungai Bali Penida. Dari koordinasi yang dilakukan itu, pihak BWS menyepakati permintaan para nelayan untuk pembuatan alur perahu di dua titik, yakni depan Pura Segara, Banjar Adat Samuh dan wilayah Candidasa.

Baca juga:  Kasus Penolakan Pasien Anak di Padangbai, Bupati Karangasem Minta Maaf dan Berencana Ambil Tindakan Tegas

“Sudah tiga kali saya mengundang tim dan arsitek Balai untuk menyerap aspirasi dari para nelayan terkait persoalan ini,” paparnya.

Sementara itu, Konsultan Konservasi Pantai Candidasa, Nyoman Sudita, mengatakan, bahwa penataan pesisir Pantai Candidasa mulai April mendatang tidak sampai mematikan aktivitas para nelayan di wilayah setempat. “Selain membuat dua titik alur perahu, para nelayan juga dibuatkan fasilitas, seperti membangun balai penyimpanan mesin perahu di empat titik,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Beberapa Wilayah Bali Mulai Turun Hujan Ringan
BAGIKAN