Ilustrasi. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jual rumah terkadang menjadi pilihan karena berbagai faktor, di antaranya butuh dana besar, pindah tugas, atau ingin suasana tempat tinggal baru. Untuk segera memenuhi kebutuhan tersebut, kamu bisa jual rumah cepat.

Melalui tips jitu dari Swara Tunaiku di bawah ini, kamu akan segera mampu menjual rumah sesegera mungkin.

1. Melihat Tren Pasar

Sebuah tren memang penting untuk diikuti. Dalam arti positif, mengikuti tren ini berarti mengikuti era pada umumnya yang sedang berkembang. Jika menjual rumah mengikuti tren yang sedang berjalan, pasti peminat rumahmu juga akan lebih banyak. Hal ini akan mempercepat terjualnya rumah.

Penyesuaian model ini dapat dilakukan dengan melakukan survei seperti apa model interior dan eksterior rumah yang sedang tren. Buatlah beberapa bagian bisa menyerupai model rumah tersebut. Perubahan model dalam beberapa bagian bisa menjadikan rumahmu mirip dengan model rumah masa kini.

2. Jangan Menjatuhkan Harga Jual

Harga ini sangat penting dan menjadi penentu utama seseorang untuk membeli. Keputusan pembelian seseorang memang lebih besar ketika ditawarkan harga murah. Akan tetapi, janganlah kamu menurutinya. Harga jual rumah harus tetap ditentukan berdasarkan harga pasar. Kualitas rumah harus dihargai dan jangan asal melakukan banting harga karena sangat disayangkan.

Jangan sampai kamu menanggung kerugian karena banting harga. Lagipula, penurunan harga yang jauh dengan harga pasar juga akan menimbulkan pertanyaan. Banyak orang yang mengira bahwa ada yang tidak beres dari rumahmu jika ternyata harganya terlampau murah. Jadi, walau ingin jual cepat, tetaplah bijak dalam menentukan harga.

3. Memanfaatkan Media Sosial

Pemanfaatan media sosial menjadi salah satu cara promosi efektif untuk menawarkan rumahmu. Kamu bisa memanfaatkan semua media sosial karena akan lebih banyak orang dapat melihatnya. Platform jual beli juga akan mendekatkanmu dengan pembeli rumahmu. Untuk mempromosikannya, pastikan kamu sudah mencantumkan keterangan dan foto rumah yang jelas.

Baca juga:  Tips Dapat Teman di Sekolah Baru

4. Mengembangkan Relasi

Relasi sangat penting untuk membantu tujuan seseorang. Dalam hal ini, kelancaran dalam menjual rumah dapat dioptimalkan dengan mengembangkan relasi yang kamu punya. Selain melalui media sosial pribadi dan platform digital, kamu bisa memberdayakan relasimu untuk ikut mempromosikan rumahmu di media sosial mereka. Dijamin, pasti lebih banyak yang melihat.

5. Melakukan Perbaikan Kecil

Perbaikan rumah untuk dijual tidak harus selalu melakukan renovasi besar-besaran. Jika rumahmu memang punya kerusakan di bagian tertentu, memang perlu direnovasi agar kembali layak huni. Jika tidak, maka lain cerita.

Kamu hanya perlu melakukan sedikit perbaikan atau renovasi berskala ringan untuk meningkatkan kenyamanan hunian dan keindahan tampilan rumah. Tujuannya agar lebih banyak peminatnya dan lebih cepat terjual, tentunya dengan harga normal.

6. Menonjolkan Poin Plus dari Rumahmu

Selain menyesuaikan model rumah dengan tren masa kini serta melakukan renovasi agar tampak lebih menarik, menonjolkan poin plus rumah juga perlu. Jika rumahmu punya keunikan atau kelebihan dari sisi eksterior atau interiornya, manfaatkan itu. Usahakan kelebihan rumahmu sudah dioptimalkan saat dijual. Hal ini akan mempercepat proses penjualan. Rumah cepat laku.

7. Memberi Efek Lighting

Efek lighting merupakan salah satu cara agar rumahmu cepat terjual. Penerangan ini menjadikan rumah terkesan lebih indah dan nyaman. Selain lighting utama yang harus ada karena memang dibutuhkan, kamu harus menambah pencahayaan di luar rumah untuk mempercantik. Berilah tambahan lampu taman berwarna-warni atau lampu dengan cahaya lebih redup agar tampak cantik.

Menjual rumah agar cepat laku memang ada tipsnya. Berbagai hal di atas dapat membantumu menjual rumah lebih cepat. Keperluanmu akan cepat selesai. Jadi, lakukan beberapa perubahan untuk meningkatkan kualitas rumahmu agar lebih banyak peminatnya, juga bisa lebih mahal harganya. Bekerjasamalah dengan developer andal. Jika demikian, proses penjualan lebih lancar. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.