JAKARTA, BALIPOST.com – Nama-nama menteri yang masuk dalam Kabinet Kerja II akan diumumkan Senin (21/10). Kepastian itu diungkapkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo usai pelantikannya, Minggu (20/10).

Ia mengatakan akan memperkenalkan para menteri yang membantunya dalam pemerintahan lima tahun ke depan. “Besok pagi akan saya kenalkan,” ujar Jokowi kepada wartawan usai acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di MPR/DPR/DPD Jakarta, Minggu.

Ketika ditanya waktu pastinya, Jokowi tidak menjawab. Ia hanya memastikan akan mengumumkan pada pagi hari. “Jamnya pagi. Besok akan saya kenalkan,” kata Jokowi lagi.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah resmi dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2019. Sekitar pukul 17.22 WIB, Kepala Negara dan Wakil Kepala Negara itu menemui wartawan yang berkumpul di depan Ruang Rapat Paripurna I.

Baca juga:  Sekarga Desak Jokowi Restrukturisasi Direksi Garuda

Mereka didampingi oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo.

Presiden Jokowi, dalam pidatonya usai mengucapkan sumpah jabatan, mengatakan bahwa pihaknya tidak segan akan mengganti menteri yang tidak serius menjamin tercapainya program pembangunan. “Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Pasti saya copot,” ujar Jokowi, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Jokowi juga menyampaikan lima target prioritas yang akan dikerjakannya dalam periode pemerintahan 2019-2024. Untuk melaksanakan lima target itu, Jokowi meminta dukungan dari semua pemangku kepentingan agar dapat saling bahu-membahu demi tercapainya seluruh program tersebut. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.