MANGUPURA, BALIPOST.com – Prestasi anak penyandang disabilitas saat ini patut diapresiasi. Selain tingkat provinsi, prestasi bertaraf nasional pun diraih. Seperti prestasi anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) D Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Jimbaran, Kuta Selatan, mengharumkan Bali tingkat nasional.

Sebagai wujud apresiasi, Polresta Denpasar mengunjungi dan memberi support kepada anak-anak penyandang Tuna Daksa ini, Sabtu (12/10). Dalam kunjungan tersebut, rombongan Polresta Denpasar dipimpin Wakapolresta AKBP Benny Pramono.

Menurut AKBP Benny, SLB D YPAC Jimbaran merupakan sekolah yang diperuntukan bagi anak-anak khusus penyandang Tuna Daksa. Sebagian besar siswa-siswinya saat sekolah menggunakan kursi roda, tongkat, dan kaki palsu.

Polresta mengapresiasi anak-anak didik SLB YPAC Jimbaran yang berjuang keras dalam berbagai perlombaan di tingkat provinsi dan nasional. Berkat perjuangan tersebut mereka berhasil meraih juara.

“Kami bersyukur diberi kesempatan mengunjungi dan bercengkrama dengan anak-anak SLB D ini yang memiliki segudang prestasi walaupun di tengah kekuranganya. Jujur saya bangga sekali ketika mendengar anak-anak memiliki prestasi yang luar biasa. Saya berharap agar terus ditingkatkan dan jangan pernah putus asa dan jangan pernah menyerah,” ungkapnya.

Baca juga:  Amankan Idul Fitri, Anggota Polresta Dilarang Arogan

Lebih lanjut, Benny menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polresta Denpasar dengan sesama dan sudah menjadi program dari Mabes Polri. Mantan Wakapolres Badung ini berharap apa yang Polresta berikan menjadi berkah dan bermanfaat untuk yayasan ini. “Semoga kita semua selalu senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kepala SLB D YPAC Jimbaran, I Putu Nitiasa mengapresiasi kunjungan Wakapolresta Denpasar beserta rombongan tersebut. Apalagi pihaknya mendapat bantuan dari Polresta.

Ia berharap dari kunjungan Polresta ini mampu memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus berusaha dan tidak menyerah. “Di balik kekurangan tersebut mereka memiliki kelebihan yang belum tentu dimiliki oleh kita. Kami memberikan keterampilan kepada anak-anak dengan harapan jika sudah keluar dari YPAC sudah punya ilmu sesuai dengan keahliannya,” tegasnya.

Kegiatan diberi nama Peduli Kasih Polri ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memberikan bantuan kepada para siswa. Selain itu adapula kegiatan pemeriksaan mata dan membagikan kaca mata gratis, serta pembagian obat tetes mata. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.