Sejumlah Pamen Kodam IX/Udayana naik pangkat. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang peringatan HUT ke-74 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, 66 perwira menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. di Makodam, Denpasar, Selasa (1/10).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tapi bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan negara. Kepercayaan dan kehormatan tersebut diberikan setelah melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan konduite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. “Selamat kepada para Pamen yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, bisa membawa inspirasi dan semangat baru dalam rangka melaksanakan tugas satuan ke depan yang kiranya lebih berat dan kompleks,” ujar Pangdam Benny Susianto.

Baca juga:  Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike TNI AL

Konsekuensi dari tugas dan tanggung jawab tersebut, harus menjadi motivasi untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas. Selain itu, pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri serta setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya.

Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki agar senantiasa dapat mempersembahkan kinerja yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan demi kemajuan Kodam IX/Udayana khususnya. Keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerjasama atasan, sesama teman, anak buah serta yang tidak kalah pentingnya adalah peran dan doa dari keluarga.

Rincian Pamen naik pangkat tersebut, yaitu dari Letnan Kolonel ke Kolonel sebanyak 6 orang, Mayor ke Letnan Kolonel 19 orang dan Kapten ke Mayor 41 orang. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.