Karo Lemtala Srena Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Yasdan Rivai melakukan survei ke Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose merencanakan pengembangan Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai menjadi polres. Alasannya, aktivitas yang tinggi dan Bali merupakan halaman depan Indonesia.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Tim Srena Mabes Polri yang dipimpin Karo Lemtala Brigjen Pol. Drs. Yasdan Rivai melakukan survei ke polsek yang berlokasi di areal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, itu, Selasa (18/9).

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muh. Nurul Yaqin, Rabu (18/9), menyampaikan, kunjungan tim dari Mabes Polri disambut Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono dan Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai Kompol Agung Budiarto. Maksud kunjungan tersebut untuk studi kelayakan dalam rangka perubahan status polsek menjadi polres. Setibanya di mapolsek, tim mengecek ruang kerja masing-masing fungsi. Brigjen Yasdan Rivai juga meninjau Terminal Domestik dan Internasional Bandara Ngurah Rai.

Baca juga:  Jelang Pembukaan PKB ke-40, Kapolda dan Gubernur Ngibing

Seperti diberitakan, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose merencanakan pengembangan Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai menjadi polres. Namun, ini perlu kajian karena berkaitan dengan lahan, personel, anggaran, dan sebagainya.

Menurut Golose, saat ini masih berstatus polsek, tapi yang dilayani mungkin lebih dari polsek yang lain, khususnya wisatawan yang justru menghasilkan devisa untuk Indonesia. Oleh karena itu pihaknya sedang membuat kajian-kajian dalam rangka meningkatkan status polsek menjadi polres. Golose menyadari untuk mewujudkannya tidak bisa cepat karena perlu penyesuaian tingkat Mabes Polri, Kemenpan, anggaran, Bapenas, dan lainnya. (Ngurah Kertanegara/balipost

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.