Adolfina Grace Tangkudung. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – LKP Lala Studio akan menggelar sosialisasi dan pelatihan senam bugar lansia Indonesia 2 yang pertama kalinya diselenggarakan di Bali, bertempat di Wantilan Bali TV, Jalan Kebo Iwa 63 A Denpasar, Minggu (15/9). Hingga kini peserta mencapai 52 orang yang berasal dari Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana , Buleleng, Gianyar, Karangasem, dan Jawa Timur.

Pemilik LKP Lala Studio, Adolfina Grace Tangkudung, di Denpasar, Rabu (11/9), menerangkan, para peserta berasal dari berbagai latar belakang. Ada instruktur senam, ibu-ibu PKK banjar, dan dari berbagai instansi. “Permintaan untuk mengajar senam bagi kaum manula akhir-akhir ini cukup tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, kesadaran kaum lansia berusia di atas 50 tahun untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya sangat tinggi. Mereka antusias berolahraga khususnya senam agar usia harapan hidupnya makin panjang. “Hampir di seluruh daerah di Indonesia, banyak ditemukan komunitas kaum lansia yang rutin melakukan senam kebugaran,” ucapnya.

Baca juga:  4 Juli, Kuis KBS Peduli Pendidikan Tayang Perdana di Bali TV

Grace yang juga ketua panpel pelatihan senam ini masih membuka kesempatan kepada peserta yang belum mendaftar. “Bagi kaum lansia, senam kebugaran merupakan kebutuhan yang harus dilakukan. Kami bersyukur kaum manula sadar demi kepentingan kesehatannya sekaligus memperpanjang hidupnya,” jelasnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.