I Nyoman Adi Wiryatama. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Posisi pimpinan DPRD Bali dipastikan berasal dari partai peraih kursi terbanyak pertama hingga keempat. Namun, baru PDI-P yang sudah menyetor surat terkait penunjukan Ketua DPRD Bali definitif. Partai peraih kursi terbanyak itu kembali memilih I Nyoman Adi Wiryatama, sedangkan Golkar, Gerindra, dan Demokrat baru memberikan bocoran nama.

“Saya sudah ada suratnya. Saya berani ngomong definitif karena baca surat saya sendiri. Kalau yang lain belum saya lihat suratnya,” ujar Ketua DPRD Bali Sementara I Nyoman Adi Wiryatama usai memimpin rapat perdana anggota DPRD Bali periode 2019-2024 di Ruang Rapat Gabungan, Selasa (3/9).

Menurut Wiryatama, posisi Wakil Ketua I akan diisi oleh Golkar, Wakil Ketua II dari Gerindra, dan Wakil Ketua III dari Demokrat. Orang-orang yang akan mengisi jabatan tersebut sudah pasti. Hanya, surat dari induk partai masing-masing belum masuk ke Sekretariat Dewan. “Bocorannya, Golkar I Nyoman Sugawa Korry, Demokrat Tjok Gde Asmara Putra Sukawati, Gerindra I Nyoman Suyasa,” jelasnya.

Pada rapat perdana hadir 35 dari total 55 anggota dewan yang baru. Rapat utamanya diisi dengan perkenalan sebelum nanti bekerja bersama-sama. “Kalau dulu, enam bulan lalu atau sampai sebelum pemilu, kita kan bersaing di satu dapil, satu partai. Sekarang kita sudah bersanding, bersama-sama duduk di sini sebagai wakil rakyat. Tidak ada bedanya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali,” tambah mantan Bupati Tabanan ini.

Baca juga:  Pilwali Denpasar 2020 Diprediksi “Head to Head”

Wiryatama menambahkan, seluruh peserta rapat sepakat menghubungi induk partai masing-masing agar segera mengirim nama-nama untuk pimpinan definitif dan alat kelengkapan dewan lainnya. Seluruhnya ditarget rampung minggu depan agar SK dari Mendagri bisa diproses. Ketika sudah definitif, maka dewan dapat segera menjalankan tupoksinya. Termasuk mulai bisa bekerja dengan eksekutif, khususnya untuk menuntaskan sejumlah rancangan perda.

Wakil Ketua DPRD Bali Sementara I Nyoman Sugawa Korry berharap nama-nama calon pimpinan DPRD yang direkomendasikan DPP masing-masing partai sudah dikirim ke DPRD Bali, Rabu (4/9). “Begitu juga susunan dan personalia dari masing-masing fraksi,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.