APEL-Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat pimpin apel pengamanan malam minggu. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejak dibuka penerbangan internasional, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bali terus meningkat. Menyikapi kondisi tersebut, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas pimpin pengamanan malam minggu di Kampung Turis tersebut, Sabtu (2/3).

Dalam amanatnya saat pimpin apel pengamanan, Kapolresta Bambang menginstruksikan ke seluruh personel yang akan melaksanakan tugas agar terus menjaga kekompakan. Pasalnya kekompakan itu merupakan satu hal sangat penting, disamping loyalitas dan komunikasi antar personel. Dengan demikian terjalin sinergitas antar fungsi satuan dalam bertugas di lapangan.

Baca juga:  Malam Perayaan Tahun Baru di Kuta, Sterilisasi Dimulai Pukul 16.00

“Jangan menjadikan hari – hari saat bertugas hal biasa. Namun buatlah berkesan dan bersejarah dalam hidup, torehkan tinta emas karena hari sekarang tidak akan terulang pada esok,” tegasnya.

Bambang menekankan dalam beberapa waktu kedepan Polda Bali khusus Polresta Denpasar akan melaksanakan pengamanan event internasional seperti G20 dan event lainya. Oleh karena itu sehingga sangat penting bagi kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Baca juga:  Operasi Yustisi di Pasar Ubud, Pelanggar Disanksi Push Up

Kegiatan pengamanan malam minggu merupakan kegiatan rutin yang digelar Polsek Kuta. Terlebih diakhir pekan seperti malam minggu ini sebagai upaya dalam menjaga keamanan wilayah terlebih saat ini wisatawan sudah mulai berdatangan ke Bali dan situasi di wilayah Kuta juga kembali ramai. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel Polsek Kuta secara berjalan mengadakan patroli di kawasan wisata malam dan tempat berkumpulnya para turis. (Miasa/Balipost)

Baca juga:  Disdukcapil Tabanan Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *