Dirut BPD Bali, I Nyoman Sudharma (kanan) menerima penghargaan Infobank Award. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di 2019, Bank BPD Bali meraih beberapa penghargaan dalam hal manajemen perbankan. Yaitu TOP GRC 2010 #4 Stars, Indonesia Good Corporate Governance (GCG) Award 2019 (IGCGA 2019), diamond trophy dalam Infobank Award dengan predikat Sangat Bagus, dan Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma juga memperoleh penghargaan sebagai The Most Commited GRC Leader 2019 oleh TopBusiness.

I Nyoman Sudharma dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastuktur serta keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Sementara Top GRC Award diraih karena Bank BPD Bali menorehkan prestasi pada bidang tata kelola, manajemen risiko dan manajemen kepatuhan dalam pelaksanaan TOP GRC. Bank BPD Bali dinilai sebagai sebagai TOP GRC 2019 #4 Stars. Penghargaan diberikan pada Top GRC Award yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis (22/8) lalu.

Penghargaan tersebut diberikan karena Bank BPD Bali dinilai berhasil dalam penerapan sistem, infrastruktur dan impelemntasi tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko dan manajemen kepatuhan di perusahaan dalam tingkat yang Sangat Baik. Sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

TOP GRC Award adalah kegiatan corporate rating (award) tahunan, di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan yang dilaksanakan oleh TopBusiness. Pelaksanaan award ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi.

Baca juga:  BPD Bali akan "Support" Petani Bali

BPD Bali memperoleh penghargaan Indonesia Good Corporate Governance (GCG) Award 2019 (IGCGA 2019). Penghargaan itu diberikan oleh majalah Economic Review. “Penghargaan ini diberikan dengan menilai tata kelola perusahaan (GCG) yang baik oleh Bank BPD Bali sepanjang tahun 2018 sebagai The Big 9 Indonesia GCG Implementation 2019 untuk kategori Bank Pembangunan Daerah BUKU II,” ujar pria asal Ungasan, Badung ini.

Bank BPD Bali juga menyabet diamond trophy dalam Infobank Award dengan predikat Sangat Bagus selama 20 tahun berturut – turut. Sudharma mengatakan, pada triwulan II 2019, Bank BPD Bali berhasil membukukan total aset sebesar Rp 25,05 triliun atau tumbuh 8,84 persen (yoy).

Total laba bersih mencapai Rp 311 miliar, yang didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 6,91 persen (yoy). Total kredit yang disalurkan sebesar Rp 17,5 triliun, dan diimbangi dengan kenaikan fee based income 24,41 persen (yoy) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp 20,8 triliun atau tumbuh 11,07 persen. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.