Kadek Rico Vergian Dinatha (kanan) bersama adiknya Ni Komang Nadine Vergian Dinatha. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet tembak Kota Denpasar Kadek Rico Vergian Dinatha berhasil memecahkan rekor nomor air pistol 10 meter junior dengan meraih poin 577, pada Kejuaraan Tembak se-Asia Tenggara (SEASA) di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (23/8). Rekor lama nomor air pistol 10 meter dipegang Denny Pratama dengan skor 573.

Pelatih tembak Denpasar Made Sugiantara dikontak dari Denpasar menjelaskan, Rico juga ikut andil menyumbang emas di nomor beregu 50 meter free pistol. Selain itu, Rico merebut medali perak perorangan 10 meter dan perak beregu 10 meter. Sementara sang adik Ni Komang Nadine Vergian Dinatha meraih medali perak beregu nomor 10 meter putri junior.

Baca juga:  Berantas Narkoba, KemenPAN-RB Jalin Kerjasama dengan BNN

Sugiantara menambahkan, pihaknya menyiapkan 32 petembak termasuk Rico yang akan mengusung bendera Denpasar pada Porprov Bali 2019 di Tabanan yang pertandingannya digelar di Lapangan Tembak Sembung, Badung. Ia mematok target 10 keping medali emas dari total 20 nomor yang dipertandingkan.

Tim tembak Denpasar mendulang 18 medali emas dari total 34 nomor yang dipertandingkan pada Porprov Bali XIII/2017. “Kami bertekad mempertahankan gelar juara umum. Petembak Denpasar sudah adaptasi dan biasa berlatih di Lapangan Sembung,” ungkapnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.