Menpora Imam Nahrawi (kanan) bersama atlet nasional kabaddi. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga (cabor) kabaddi di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Kamis (22/8). Imam Nahrawi berharap kabaddi bukan hanya mampu mengukir prestasi, tetapi juga menjadi industri.

Menpora mengakui kabaddi belum dipertandingkan baik di PON maupun SEA Games. Jika kelak kabaddi dipertandingkan di ajang SEA Games, ia berharap Indonesia mampu menjadi juara. Untuk itu, kabaddi harus didukung suporter yang banyak. Di sela-sela kunjungannya, Imam Nahrawi sempat berlatih bareng bersama atlet pelatnas yang akan mengikuti kejuaraan Korea Terbuka pada 28 Agustus hingga 3 September mendatang.

Baca juga:  Wabah Melanda COVID-19, Gapensi Minta Keringanan Penyelesaian Proyek

Terkait PON 2020 di Papua, Menpora akan menggelar rapat pada Senin (26/8) nanti. Menurutnya, terpenting tuan rumah menyiapkan sarana dan prasarana, infrastruktur, serta alat pertandingan. Selain itu, kucuran dana dari pemkab di Papua, Pemprov Papua, dan pemerintah pusat. “Pembangunan infrastruktur olahraga paling lambat harus rampung Juni tahun depan,” jelasnya.

Pada bagian lain, manajer timnas kabaddi Ida Bagus Ganaputra Karang menerangkan, Kejuaraan Dunia di Korea hanya melibatkan atlet putra. Sementara tim putri Indonesia akan mengikuti kejuaraan Thailand Terbuka. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Soal Tewasnya Warga Australia, Ini Kata Kapolsek Densel
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *