Pemain rugby putra Bali. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim rugby putra dan putri Bali yang mendulang emas, saat Babak Kualifikasi (BK) PON, di Banten 2023, bertekad mempertahankan kembali gelar juara, di nomor X-rugby, pada event resmi PON XXI/2024. Caranya, persiapan harus lebih matang, dengan melakukan TC desentralisasi lebih awal.

Ketua Harian PRUI Bali, Wira Ditta Lokantara, di Denpasar, Senin (15/1), mengungkapkan, tim putri memulai pemusatan latihan November 2023, sedangkan tin putra Desember 2023. “Atlet rugby biasa berlatih di Lapangan Renon dan Pelabuhan Sanur,” kata Wira yang juga pelatih putri ini.

Baca juga:  Pria Ditemukan Membusuk di Sumur Pura Disebut ODGJ, Kesehariannya Sering Ngamuk dan Buat Onar

Sementara lokasi latihan lainnya, di Tegallalang, Ubud. Rencananya, mereka kembali berlatih di Lapangan Debes, Tabanan.

Dia mengakui, materi pelatihan masih terfokus pada penggenjotan fisik, mengingat para atlet PON bakal menjalani tes fisik tahap 2 yang digelar KONI Bali, pada Februari. Wira menambahkan, pihaknya belum mengetahui peta kekuatan tuan runah Sumut dan Aceh.

“DKI dan Papua ikut turnamen ‘Bali International Ten’ di Jimbaran,” terangnya. Bahkan tim Ibu Kota try-out ke Selangor dan Johor, Malaysia. Tim DKI, Papua, Jabar dan DIY sempat uji coba ke Bali mrnjelang PON XX/2021 di Papua. “Kaltim sedang penjajakan latih-tanding lawan tim Bali,” ucapnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Atlet Gateball Bali Terjun di Kejurnas
BAGIKAN