Sejumlah kendaraan roda dua yang diparkir di pintu timur Terminal Kebo Iwa. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Areal pintu masuk timur Terminal Kebo Iwa, Gianyar, selalu dipenuhi parkir kendaraan roda dua. Mereka yang menggunakan areal tersebut sebagai tempat parkir dominan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang mencari pelayanan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pantauan di lapangan, Rabu (21/8), pintu timur Terminal Kebo Iwa memiliki lebar sekitar 8 meter diapit candi bentar. Di sebelah pintu masuk itu memang merupakan areal pakir. Namun, kendaraan yang diparkir kerap meluber hingga menutup akses masuk terminal. Alhasil, untuk memasuki areal terminal hanya bisa memanfaatkan pintu selatan.

Baca juga:  Dukung Gerakan Masyarakat Sehat, BPJS Kesehatan Tetapkan Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks

Kepala Dinas Perhubungan Gianyar I Wayan Suamba mengakui areal pintu masuk Terminal Kebo Iwa sering digunakan sebagai tempat parkir oleh ASN dan masyarakat yang hendak mencari pelayanan ke Dinas Pendidikan serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gianyar. “Terima kasih atas infonya. Segera (parkir-red) itu saya atur,“ ucapnya.

Suamba mengimbau masyarakat agar tertib dalam memarkir kendaraan, dengan tidak menggunakan akses jalan keluar masuk terminal, sehingga kelancaran, keamanan, keselamatan, dan kenyamanan terjaga. Pihaknya juga sedang fokus menertibkan parkir liar pada sejumlah objek wisata, khususnya di Ubud dan sepanjang Ceking, Tegallalang. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Komitmen Laksanakan Kampanye Damai, Tertib, dan Taat Hukum
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *