Petugas Damkar Gianyar bersama warga berupaya memadamkan api. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan oleh insiden kebakaran di rumah I Wayan Punarbhawa di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Rabu (14/8). Di lokasi itu sebuah bangunan suci berupa bale piasan pada palinggih terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di rumah milik pria 51 tahun ini.

Kepala Satpol PP dan Damkar Gianyar Made Watha membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dikatakannya, setelah menerima informasi mengenai kebakaran, petugas langsung bergerak menuju lokasi kejadian. “Ada tiga unit kendaraan yang kami kerahkan ke lokasi,” ujarnya.

Kendaraan pemadam bernomor lambung 06,07 dan 08 bersama sejumlah petugas langsung melakukan pemadaman. Sebuah bangunan bale piasan yang berkobar disemprot. Upaya pemadaman juga dibantu warga setempat, yang sejak dini hari sekitar pukul 02.00 Wita menyiramkan air dengan perabotan seadanya.

Baca juga:  Kematian Misterius Anak Sapi di Bangli, Ini Hasil Uji Labnya

Tidak berselang lama, api yang melalap bangunan seluas 3 x 3 meter tersebut berhasil dipadamkan. Si jago merah tidak sampai merembet ke bangunan lainnya. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta,” jelasnya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. “Belum diketahui penyebabnya. Peristiwa itu masih dalam penyelidikan,” tambah Made Watha. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.