JEMBRANA, BALIPOST.com – Pelantikan anggota DPRD Jembrana pada Selasa (13/8) diwarnai kejutan aksi sejumlah anggota terpilih. Salah satunya, pawai naik mobil pick up.

Secara umum, pelantikan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Negara, Benny Oktavianus tersebut berjalan lancar. Sebelum mejaya-jaya, belasan anggota DPRD terpilih dari PDI Perjuangan Jembrana datang ke gedung Dewan naik mobil pick up dengan jenis dan warna (stiker) yang sama.

Mobil bertuliskan Siap Ngayah untuk Masyarakat dan DPC PDIP Jembrana tersebut milik masing-masing 18 anggota dari PDI Perjuangan yang terpilih. Dari pengamatan sejak pagi sudah berkumpul di Kantor DPC PDIP Jembrana, jalan Udayana.

Lantas puluhan unit kendaraan yang ditumpangi masing-masing anggota DPRD Jembrana itu konvoi melintasi jalan Sudirman hingga berakhir di kantor DPRD Jembrana.

Anggota terpilih dari PDIP bersama istri dan suami berdiri di bak belakang berpakaian adat Bali kemeja putih.

Baca juga:  Mingggu, PDIP Umumkan Rekomendasi Calon untuk Pilkada Gianyar

Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan seusai mengatar anggota DPRD yang akan dilantik itu mengatakan ini sebagai rasa terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan. “Dari awal (pelantikan) kita tunjukkan keseriusan kita memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sengaja mereka berdiri di bak belakang berpanas-panasan, agar siap bekerja keras di bawah terik matahari untuk masyarakat. Ini bagian kecil dari pelayanan kita,” tandas Kembang.

Mobil ini nantinya digunakan ngayah di desa binaan masing-masing anggota dewan dari PDIP. “Kalau kurang kita backup dari DPC,” terang Kembang.

Selain 18 anggota DPRD Jembrana,  juga ada dua dari Dewan Provinsi terpilih dan lima unit dari DPC PDIP sehingga total 25 unit mobil pick up. Seusai konvoi, sebagian besar anggota DPRD Jembrana terpilih mengikuti prosesi mejaya-jaya dan berlanjut dengan sidang paripurna pengucapan janji/sumpah di Gedung Sidang Utama. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.