kafe
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyidik Polsek Denpasar Timur (Dentim) mendalami keterangan perampok berpistol, Rohmat Yeni Rianto (47). Ternyata gaji menjadi karyawan kapal pesiar habis dipakai berjudi. Karena kecanduan judi tapi tidak punya uang akhirnya Rohmat melakukan perampokan.

“Pengakuannya seperti itu (berjudi-red). Karena tidak punya uang makanya dia merampok,” tegas Kapolsek Dentim Kompol I Nyoman Karang Adiputra, Kamis (8/8). Diungkapkannya, dulu pelaku sempat menjadi nakhoda tapi sekarang sebagai karyawan biasa.

Terkait pistol airsoft gun, Nyoman Karang membenarkan pelaku membeli lewat online. Pelaku membeli senjata tersebut beberapa minggu lalu. “Dibeli seharga Rp 3,5 juta. Dia membeli senjata tersebut memang untuk merampok,” tandasnya.

Menurut mantan anggota Sepripim Polda Bali ini, aksi Rohmat di Money Changer PT Azzahra Maulana, Jalan WR Supratman, Dentim, itu sudah direncanakan. Makanya saat beraksi, pelaku mengenakan jaket dan helm supaya wajahnya tidak kelihatan. Selain itu, dicari money changer yang tidak begitu ramai. “Kasus ini masih kami kembangkan, siapa tahu pelaku beraksi di tempat lainnya,” ujar perwira melati satu di pundak ini.

Baca juga:  Gantung Diri, Warga Uzbekistan Ditemukan Tak Bernyawa

Keberanian karyawan money changer, Yonita Djaralodu, merampas senjata airsoft gun pelaku, mendapat apresiasi dari anggota Polri yang tergabung dalam Bharaduta Dpandiga Dewata. “Apa yang dilakukan Yonita tergolong sangat berani dan membantu tugas kepolisian,” ungkap perwakilan Bharaduta Dpandiga Dewata, Bripka I Ketut Bina Wartawan.

Perwakilan anggota Polri yang tergabung dalam Bharaduta Dpandiga Dewata menyerahkan penghargaan kepada Yonita Djaralodu di Polsek Dentim. (BP/istimewa)

Menurut Bripka Bina, tidak semua wanita mempunyai keberanian seperti itu. Keberaniannya inilah patut diapresiasi. “Semoga ini bisa dicontoh oleh masyarakat lain bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Money Changer PT Azzahra Maulana, Jalan WR Supratman, Denpasar Timur (Dentim) disasar perampok berpistol, Rohmat Yeni Rianto (47), asal Pati, Jawa Tengah, Selasa (6/8) lalu. Pelaku sempat menembak kaca kasir menggunakan pistol airsoft gun. Karyawan money changer, Yonita Djaralodu (26) dan Aprianus Huru Hadi (26), merebut pistol tersebut dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.